Edukasi Blog

Carilah apa yang ingin kalian cari, gapailah apa yang ingin kalian gapai. #EdukasiBlog

Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan

EDUKASI BLOG - MANFAAT BUAH PEPAYA BAGI KESEHATAN. Assalamualaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya pengunjung EDUKASI BLOG pagi ini, tentunya sehat semua yah. Udah lama absen memposting dikarenakan seminggu sebelum lebaran sibuk nya super duper, sampai-sampai ndak sempat memosting artikel. Yap, kali ini EDUKASI BLOG akan membahas MANFAAT BUAH PEPAYA BAGI KESEHATAN. Salah satu buah faforit yang menjadi makanan sehari-hari ini memiliki Nama Buah Betik atau kadang di Sebut juga dengan Buah Kates, Buah ini berasal dari Meksiko bagian selatan dan juga Amerika Selatan, namun pada perkembangannya kini buah Pepaya ini sudah tersebar keseluruh muka bumi ini di daerah daerah Tropis yang bisa di ambil Buahnya, selain rasa buahnya yang lezat ternyata buah Pepaya mempunyai Manfaat Untuk Kesehatan tubuh manusia, Pepaya mempunyai nama latin Carica papaya dan termasuk dalam famili Caricaceae. Meski buah pepaya termasuk buah yang murah dan mudah didapat, namun jangan pernah memandang remeh soal khasiatnya. Sejak dulu, buah pepaya dipercaya memberikan banyak manfaat bagi manusia. Baik untuk kesehatan maupun kecantikan.

klik dan join LikePage kami di Facebook (EDUKASI BLOG). Silahkan diklik di tulisan merah disamping. 

KANDUNGAN NUTRISI DARI BUAH PEPAYA : 

Namun, sebelumnya anda harus tahu lebih dulu apa saja nutrisi yang terkandung dalam buah pepaya ini:

Vitamin A (1.750 IU)
Vitamin B ( 0.03 mg)
Riboflavin (0.04 mg)
Niacin (0.3 mg)
Vitamin C (56 mg)
Kalsium (20 mg)
Zat Besi (0.3 mg)
Fosfor (16 mg)
Kalium (470 mg)
Lemak (0.1 gr)
Karbohidrat (10 gr)
Protein (0.6 gr)
Kalori (39)

klik dan join LikePage kami di Facebook (EDUKASI BLOG). Silahkan diklik di tulisan merah disamping. 

MANFAAT YANG TERKANDUNG DI DALAM BUAH PEPAYA


Mengatasi Gangguan Pencernaan
Buah pepaya mengandung enzim papain dan serat yang dapat membantu mengatasi masalah lambung dan gangguan pencernaan seperti susah buang air besar dan efektif untuk mencegah wasir. Penelitian juga membuktikan bahwa kandungan papain dalam buah pepaya dapat membunuh parasit yang mengganggu aktivitas pencernaan dalam usus.

Mencegah Flu
Kandungan vitamin C pada buah pepaya dapat memperbaiki sistem imunitas tubuh dan mencegah serangan penyakit seperti batuk, pilek, hingga kanker

Menjaga Kesehatan Ginjal
Selain buahnya, biji pepaya juga mengandung nutrisi penting untuk kesehatan. Biji pepaya mengandung flavonoid dan phenotic, sebuah zat aktif yang berperan penting dalam menjaga kesehatan ginjal.

Mencegah Serangan jantung dan Stroke
Kandungan antioksidan yang tinggi pada buah pepaya dapat mencegah oksidasi kolesterol dan dapat menurunkan risiko penyakit kardiovaskular seperti serangan jantung dan stroke.

Mempertajam Penglihatan
Jika Anda memiliki masalah kesehatan mata, sebaiknya rajin-rajinlah mengonsumsi buah pepaya. Buah ini mengandung betakaroten yang dapat dikonversi menjadi vitamin A untuk menjaga kesehatan mata Anda.

Mencegah penuaan dini
Kandungan antioksidan di dalam pepaya bermanfaat menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan berbagai masalah di kulit, misalnya seperti flek, keriput, dan sebagainya.

Kesehatan Kulit
Kandungan vitamin A, C dan E sendiri baik untuk kesehatan kulit. Selain membantu melembabkan, vitamin tersebut juga dapat membantu mengembalikan kulit kusam menjadi cerah dan lebih segar.

Vitalitas Pria
Kandungan enzim arginine di dalam pepaya, efektif mendongkrak aliran darah di area mr P. Arginine mendorong asam nitrat tubuh untuk merilekskan otot-otot di sekitar pembuluh darah, sehingga mr P membesar dan aliran darah di area tersebut lebih lancar.

Antiradang
Kandungan papain dan chymopapain yang bisa meredakan peradangan dan mempercepat penyembuhan luka bakar. Manfaat inilah yang kemudian dapat dimanfaatkan untuk membantu menyembuhkan berbagai luka di kulit, psoriasis dan berbagai penyakit kulit lainnya.

Kesehatan Pencernaan
Tidak hanya memperlancar buang air besar, pepaya dapat membantu membersihkan usus Anda dari racun-racun yang tak sengaja diserap tubuh. Adalah kandungan serat dan antioksidannya, yang dapat mengangkat dan membersihkan bagian usus dan membawanya melalui saluran pembuangan.

Khasiat Buah Pepaya Untuk Diet
Pepaya adalah buah rendah kalori gizi tinggi. Makan buah pepaya dengan kandungan tersebut sangat baik bagi mereka yang sedang melakukan diet

Manfaat Buah Pepaya Untuk Penyembuhan Luka
Jika anda mengalami luka atau cedera, manfaatkan saja kulit pepaya. Kulitnya dapat membantu untuk menyembuhkan luka kulit dan cedera.

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan Rambut
Kulit kepala dan rambut yang sehat tentu adalah dambaan setiap orang seperti saya misalnya. Tidak usah beli bahan yang mahal-mahal untuk memiliki rambut yang sehat. Manfaatkan saja buah pepaya. Beli di pasar tentu tidak menguras uang di kantong. paling antara 10,000 hingga 15,000. Kalau di tempat saya bisa didapat dengan gratis. He he he. Menurut penelitian makan buah pepaya dengan teratut dapat membantu pertumbuhan rambut dan juga bisa mengendalikan munculnya di ketombe penyakit rambut banyak orang.

Khasiat Buah Pepaya Untuk Mengatasi Sembelit
Mungkin anda pernah mengalami yang namanya sembelit? Penyakit yang menurut saya sangat menyebalkan. Suda perut melilit mau keluar isinya … eh..ketika berada di atas jamban tidak bisa dikeluarkan. Sebel dech. Kalau masih kecil dulu sampai nangis-nangis gara-gara penyakit yang satu ini. Padahal solusinya sangat mudah. Manfaatkan saja buah Pepaya. Buah pepaya terkenal sangat handal untuk mengatasi sembelit dan juga bisa membantu mengatasi terjadinya gangguan perncernaan.

Manfaat Buah Pepaya Untuk Mengusir Racun Tubuh
Tahu nggak, bahwa apa yang kita makan setiap hari bisa menjadi racun bagi tubuh anda? Bahaya khan. Racun kok dimakan. Tapi jangan khawatir, karena ada solusi untuk dapat mengusir racun-racun tersebut. Tiada lain buah pepaya itu sendiri sebagai pengusir racun. Buah pepaya adalah merupakan bagian solusi detoksifikasi yang sangat ampuh. Mengonsumsi buah pepaya dalam jumlah yang cukup dapat menghalau bersemayamnya racun-racun di dalam tubuh.

Nah, itulah tadi pembahasan mengenai MANFAAT BUAH PEPAYA BAGI KESEHATAN  , jangan sungkan untuk mengkritik, saran maupun berkomentar di blog ini. EDUKASI BLOG selalu menerima masukan dari kawan-kawan sekalian, dan jangan lupa yah, klik dan join LikePage kami di Facebook (EDUKASI BLOG). Silahkan diklik di tulisan merah disamping.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan . Berbagi itu indah. Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... TTD : Edukasi Blog
Ditulis oleh: Unknown - Sabtu, 02 Agustus 2014

1 Komentar untuk "Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan "