Edukasi Blog

Carilah apa yang ingin kalian cari, gapailah apa yang ingin kalian gapai. #EdukasiBlog

Bahaya Menggunakan AC Pada Mobil

EDUKASI BLOG - Bahaya Menggunakan AC Pada Mobil. Kali ini EDUKASI BLOG akan membahas suatu artikel penting yang mungkin sebagian orang baru menyadari hal sepele ini. Pembahasan yang EDUKASI BLOG sebutkan tadi yaitu Bahaya Menggunakan AC Pada Mobil yang tentunya masih sedikit dari kawan2 sekalian yang mengetahuinya.
Ketika cuaca panas dan mobil kita parkir ditempat yang terkena sinar matahari langsung disarankan untuk tidak segera menghidupkan AC mobil,Sebaiknya setelah kita menyalakan mesin mobil kita membuka kaca mobil secukupnya supaya aliran udara yang terhambat di dalam mobil yang tertutup rapat selama kita tinggal bisa berganti dengan udara baru yang lebih segar selain juga bisa mendinginkan interior mobil yang semula panas terpapar sinar matahari.
Hal ini disebabkan karena menurut penelitian para ahli kesehatan dunia, dashboard mobil, sofa, penyegar udara dapat memancarkan  senyawa Benzene yang dapat menyebabkan  racun berbahaya yang dihasilkan bau plastic yang dipanaskan didalam mobil saat terjemur.
Berdasarkan hasil penelitian itu dampak buruk dari toksin senyawa benzene ini dapat menyebabkan kanker, mengurangi sel darah putih yang sangat dibutuhkan tubuh, dan yang lainnya. Bahkan, toksin ini juga dapat menyebabkan wanita hamil menjadi keguguran. Semakin lama mobil terpapar sinar matahari langsung dan semakin panas dashboard mobil kita, maka senyawa benzene akan semakin meningkat kadar toksin berbahayanya.
AC mobil juga memang cukuo berbahaya bila digunakan dalam waktu lama ketika mobil tidak bergerak. Pengemudi dapat keracunan gas karbon monoksida yang tentu saja dapat menyebabkan kematian secara perlahan. Sistem pembuangan yang tidak berfungsi dengan baik menyebabkan keluarnya gas beracun tersebut. Ketika pengemudi menghidupkan AC dalam waktu lama didalam mobil yang rapat dan tidak bergerak, maka sirkulasi udara tidak berjalan dengan baik sehingga gas beracun akan memenuhi mobil. Gas beracun ini sangat berbahaya, karena orang yang menghirupnya dalam waktu jangka panjang akan berakhir dengan kematian. Gas beracun ini cepat sekali menyingkirkan oksigen sehingga menghalangi hemoglobin dalam darah mengikat oksigen. Karena hemoglobin tidak mengikat oksigen maka berbahaya bagi jaringan dalam tubuh. Hal ini lah yang akan mengakibatkan kematian.
Jadi, demi kesehatan kita semua baik pengemudi dan juga penumpang didalam mobil, disarankan:
  • AC mobil jangan langsung di operasikan pada saat mesin baru dinyalakan.
  • AC mobil jangan dioperasikan apabila sedang berada di dalam keadaan yang tertutup seperti garasi dan basement
  • AC mobil juga jangan dioperasikan pada saat kendaraan tidak bergerak agar kita terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan untuk jangka panjang bagi kesehatan kita bersama.
 Sumber asli : Siiplah

Nah, itulah tadi pembahasan mengenai Bahaya Menggunakan AC Pada Mobil  , jangan sungkan untuk mengkritik, saran maupun berkomentar di blog ini. EDUKASI BLOG selalu menerima masukan dari kawan-kawan sekalian, dan jangan lupa yah, klik dan join LikePage kami di Facebook (EDUKASI BLOG). Silahkan diklik di tulisan merah disamping.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Bahaya Menggunakan AC Pada Mobil. Berbagi itu indah. Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... TTD : Edukasi Blog
Ditulis oleh: Unknown - Kamis, 07 Agustus 2014

Belum ada komentar untuk "Bahaya Menggunakan AC Pada Mobil"

Posting Komentar